Sistem Informasi Administrasi Pengiriman Barang pada PT.Mindah Sejati Trans guna Mempermudah Pelaporan
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Pengiriman barang merupakan salah satu kegiatan vital dalam perekonomian. Kegiatan pengiriman tidak dapat berjalan lancar tanpa adanya jasa angkutan yang bertugas membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan pengiriman banyak sekali rangkaian proses yang dilakukan mulai barang muat sampai diterima di lokasi tujuan. Proses-proses tersebut antara lain pencatatan order, perhitungan biaya, pemilihan armada yang sesuai, pembuatan surat jalan, penerbitan invoice dan pelaporan. Dalam proses pengiriman, hal yang tidak boleh sampai dilupakan yaitu dokumen kelengkapan berupa surat jalan. Surat jalan berisi detail darang yang dikirim dan tanda tangan penerima. Surat jalan digunakan sebagai bukti penerimaan oleh konsumen dan merupakan salah satu lampiran pada lembar penagihan / invoice. Demi kelancaran kegiatan pengiriman barang maka diperlukan sebuah sistem yang dapat membantu proses administrasi pengiriman tersebut. Diharapkan sistem tersebut dapat mempermudah penyedia jasa dalam melakukan kegiatan administrative.