Optimasi Strategis Pemilihan Rumah Toko Dengan Metode Naïve Bayesian Classification

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Erwien Tjipta Wijaya

Abstract

Perkembangan ekonomi yang sangat pesat di Indonesia dewasa ini. Membuat rakyat Indonesia banyak beralih menjadi pengusaha. Sehingga dalam meningkatkan usahanya perlu mencari lahan usaha yang strategis. Rumah toko adalah solusi yang saat ini paling tepat dimana memiliki dwi fungsi yaitu berfungsi sebagai rumah dan toko. Tetapi dalam kenyataannya memilih ruko tidaklah mudah, dalam memilih ruko butuh teknik dengan melihat beberapa aspek – aspek yang akan mempengaruhinya. Teknik yang sangat mudah, cepat dan memiliki ke akurasian tinggi yaitu dengan data mining untuk membantu mengoptimasi dalam pemilihan ruko. Ada banyak jenis algoritma data mining, untuk kasus pemilihan rumah toko ini diperlukan teknik pengklasifikasian sehingga teknik data mining yang tepat adalah dengan menggunakan Naïve Bayesian Classification.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Section
Articles