Perancangan Multimedia Pembelajaran untuk Terapi Anak Berkebutuhan Khusus
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Penelitian dengan judul Perancangan Pembelajaran Multimedia untuk Terapi Anak Berkebutuhan Khusus, merupakan penelitian yang berkaitan tentang bagaimana memanfaatkan teknologi media digital melalui rancangan suatu produk berupa alat bantu (tools) berbasis multimedia, agar dapat digunakan oleh pihak pendidik, untuk dapat diterapkan sebagai salah satu tolls dalam menunjang dan mengoptimalkan metode terapi bagi anak anak berkebutuhan khusus dengan gangguan speech delay. Penelitian ini secara langsung dilakukan pada lingkup Pendidikan Yayasan Adhikurnia Rapha Kintan Semarang. Pencapaian yang diperoleh dari hasil penelitian ini bahwa rancangan tersebut dapat digunakan oleh guru dan berpengaruh positif terhadap perkembangan siswa didik yang mengalami gangguan speech delay. Dalam proses penelitian ini dihasilkan beberapa saran dan kesimpulan bahwa rancangan dan implementasi pembelajaran berbasis multimedia ini dapat dijadikan salah satu sarana dalam menunjang kebutuhan belajar dan terapi bagi anak-anak berkebutuhan yang mengalami gangguan speech delay khususnya dalam membantu meningkatkan kesadaran fonologi yang dimiliki oleh siswa didik.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
The writer agreed that the article copyright by Smatika journal and the writer has the right to disseminate the paper published without permission in advance.